Sengaja Gunakan Celana “Menggoda”, Wanita New Orleans Dipidana


NEW ORLEANS–Seorang Wanita New Orleans, Amerika Serikat, dijatuhi hukuman sepuluh hari setelah dia pergi ke pengadilan dengan celana sangat pendek berpinggang rendah, sehingga hampir separuh bagian pakaian dalamnya mencuat.

Kimberly Senette, 23 tahun, hadir di pengadilan untuk mendesak adiknya Lawrence Senette, 18 tahun, untuk menerima kesepakatan pengadilan. Tapi Hakim Steve Windhorst yang mengadili adiknya justru murka dengan gaya berpakaian Kimberly dan menjeratnya dengan dakwaaan menghina pengadilan/contempt of court.

Menurut laporan surat kabar Times-Picayune, ia mengenakan celana pendek selutut yang melorot hingga pakaian dalamnya mencuat di bagian belakang. Ketika ditanya Hakim Windhorst tentang penampilannya, dia mengatakan bahwa dia harus membuka sabuk ketika akan melalui pos pemeriksaan keamanan di pintu masuk ruang sidang.

Kasus Kimberly mengundang polemik di antara para ahli hukum negeri itu. Namun Windhorst mendapat banyak pembelaan. “Bukan hal yang berlebihan bagi seorang hakim untuk menahan seseorang yang menghina dengan gaun mengganggu atau tidak tertib di pengadilan,” kata Dane Ciolino, seorang profesor hukum Universitas Loyola.

Red: Siwi Tri Puji B
Sumber: AP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: