Dua Perampok Dapat Anugerah Darwin Awards 2009


Jakarta – Dua perampok bank dinyatakan sebagai pemenang Darwin Awards 2009. Mereka menang setelah meledakkan diri saat mencoba membuka mesin ATM di salah satu bank.

Seperti dilansir ananova.com, Selasa (5/1/2010), kedua perampok tersebut berkewarganegaraan Belgia. Saat merampok, mereka membawa bahan peledak yang digunakan untuk meledakkan ATM. Namun tak cuma menghancurkan mesin ATM, ledakan bahan peledak juga merusak semua gedung bank.

Saat polisi tiba di lokasi, mereka menemukan salah satu dari dua perampok tersebut masih hidup dengan cedera di kepala yang sangat parah. Petugas langsung membawanya ke rumah sakit. Namun tak lama setelah itu, pria tersebut pun akhirnya tewas.

Penyelidik awalnya berasumsi bahwa komplotan perampok tersebut berhasil kabur, tetapi ternyata setelah dilakukan penggalian reruntuhan gedung, mayat pelaku ditemukan.

Wendy Northcutt, pendiri penghargaan tahunan ini, menyatakan kedua perampok tersebut layak mendapatkan Darwin Awards. Penghargaan itu diberikan karena mereka telah melakukan hal yang paling berharga dalam hidupnya yakni memperbaiki gen manusia dengan menyingkirkan diri dari gen tersebut dengan cara meledakkan diri.

Saingan utama kedua perampok ini yang akhirnya mendapatkan posisi runner up adalah Shawn Motero, yang terjebak dalam kemacetan lalu lintas di Florida ketika ia harus menjawab ‘panggilan alam’, buang air besar. Karena kebelet, dia lantas keluar dari mobil dan langsung melompati tembok beton untuk menemukan tempat buang air yang tersembunyi.

Sayangnya, pria berusia 30 tahun itu tidak menyadari bahwa dia berada di sebuah jembatan. Dia pun jatuh 65 kaki dan akhirnya tewas seketika.

Di tempat ketiga yang mendapatkan nominasi Darwin Awards adalah Rosanne Tippett. Dia adalah wanita pertama yang pernah dinominasikan untuk meraih penghargaan ini.

Tippett mendapatkan penghargaan ini lantaran berani menerjang sungai yang sedang banjir meskipun ada peringatan dilarang melintasi sungai itu. Dia berhasil diselamatkan oleh polisi, namun meninggal setelah melompat kembali ke sungai. (anw/mpr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: