Rumah tanpa Nyawa


Masih terbayang dalam benakku tiap kali aku pulang kerja tanpa perlu diminta kamu beri aku segelas air putih cukup untuk melepas dahagaku Ry, kini setelah kamu pergi aku belum menerima suguhan air tersebut selain dari ibumu. juga sudah sebulan ini aku tak mendengar teriakan manja dari adikmu yang biasanya ada tiap sore ketika kamu berebut waktu mandi, tidak ada lagi teriakan cenot dan uthe yang biasanya saling bersahutan.

Ibumu juga sudah beberapa hari ini membuang makanan yang tak habis, ini juga sebuah kebiasaan baru karena biasanya gak pernah ada makanan yang terbuang percuma, mungkin seisi rumah ini berkurang nafsu makannya atau entah apalah, semuanya kini terasa kaku dan hampa semua berubah, sudah sebulan juga gak ada acara makan bersama ,tiap kali diajak makan bersama jawabannya sama silahkan dulan.

Rumah terasa tak bernyawa karena sudah sebulan ini semua penghuninya sibuk di kamar masing-masing entah apa yang dilakukan karena tiap kali aku periksa dan aku tanya jawabannya sama, gak apa-apa koq baik-baik aja jawab mereka dengan datar, keadaan ini semakin memojokkan aku harus dari mana aku memulai lagi kehidupan yang normal, semua penghuni rumah ini murung.

Ry, Kepergianmu yang begitu mendadak telah membawa serta semangat hidup seisi rumah ini, apalagi adkmu Yasser pernah bertanya dan aku gak bisa jawab karena pertanyaannya juga tidak mungkin di jawab, pa Yasser kangen ama Harry tapi kenapa ya harry gak pernah datang walau hanya dalam mimpi, aku hanya bisa jawab sabar aja dan doakan kaka moga dia dapat rehat dengan tenang disana.

Tadi malam tiba-tiba saja Yasser iseng buka HP mu Ry, ia dengan semangat menunnjukkan dua buah pesan singkat yang isinya Ry, napa Kamu gak pernah balas SMS ku, dan ia minta orang yang kirim SMS itu tuk dihubungi, ternyata itu SMS dari teenmmu Ry Wida, ia blum tau kalo kamu dah rehat disana, dia sangat shok mendengar jawaban dari bapa, bapa hanya bisa mohonkan maaf buat mu Ry.Rumah yang tadinya dah agak cair kembali murung dan ibumu menangis lagi

Disini di rumah ini semua sedih ry, moga kamu disana bisa rehat dengan tenang

Karena dirumah kita sekarang seperti tanpa nyawa

2 Tanggapan

  1. Ini hanya sekedar saran,,,,,,,bagaimana coba permulaan untuk berkumpul sekeluarga kembali, dimulai pada hari kamis malam jumat, semua keluarga, ajak berkumpul untuk mengaji yasin, hadiah untuk, anak, kaka, adik yang tercinta yang telah rehat di sisi Yang Maha Kuasa. Setelah mengaji coba mulai ber-bincang2 apa adanya, mudah2 kebiasaan berkumpul sekeluarga yg hilang akan lahir kembali. Good luck.

  2. Saran yang baik,, dan masuk akal mudah-mudahan bisa dilaksanakan………amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: