Aku antar kamu ke batas Kota


Jam didnding sudah menunjukan jam 17.4, sekolah memang sudah sepi tapi ia masih tetap asyik mengerjakan pemeriksaan pembukuan Koperasi yang memang harus segera di selesaikan, entah berapa kali aku ingatkan bahwa waktu sudah terlalu sore kasian aku pikir ntar bagimana pulangnya, karena ia nggak pernah bawa kendaraan sendiri,tapi ia jawab tanggung katanya biar ke rumah nggak bawa kerjaan,aku bilang gimana saya nggak bisa antar kamu pulang karena aku sudah ada janji dengan temen, ia jawab “ya pulang aja duluan aku tanggung” ksatanya,skalian mau sholat magrib dulu. Aku pun segera berkemas aku mau pulang selagi masih sore,karena kebiasaanku pulang ketika malam sudah larut hanya hari ini gak ada satupun teman yang biasa menemaniki Browsing di internet ,mereka sudah pada pulang lebih siang lagi.

Walaupun terasa berat hati karena membiarkan teman yang dari siang kerja bareng ketika hari mulai gelap aku tinggal ia sendiri perasaanku tega bener ya?. Tapi aku dah stel yakin untuk pulang lebih awal,qaku ambil motor hitamku dan segera menghidupkan mesinnyatakut keburu magrib. Tapi ketika sampai di depan gerbang ketika aku akan membelokan sepeda motorku tiba-tiba terdengar klakson mobil yang aku pikir terganggu perjalanannya, tapi ternyata mobilnya Ruri maka aku belokan motorku kearah samping mobil itu aku tanya dia mau kemana?,jawabnya ringan sekali mau ngajak kamu makan,akupun tak kalah iseng aku tanya dia, acara makan apaan karena makan siang dah sangat sore makan malampun belum saatnya karena masih sore, jawabnya aku orang Indonesia yang mau makan kapan saja kalo mau ikut simpan kembali motornya,OK !,akupun secara sepontan bilang Ok sambil membalikkan arah sepeda motorku kembali masuk sekolah, sementara ia tetap menunggu di dalam mobilnya.

Selesai menyimpan kembali sepeda motorku,aku kembali kearah gerbang sekolah,dan ketika aku sudah ada dekat mobil tiba-tiba dari dalam ia membuka pintunya, dalam hati aku senyum geli karena di Film atau Sinetron laki-laki yang membuka pintu mobil. Aku duduk disebelah ia yang pegang kemudi kembali aku senyum geli kali ini aku geli karena bego amat ya laki-laki gak bisa nyetir, tapi aku jawab sendiri gak ada undang-undangnya laki-laki wajib bisa nyetir mobil, melihat aku senyum sendiri ia tanya “ada apa koq senyum sendiri?”,seperti biasa aku jawab sekenanya “seneng liat kamu”. makasih jawabnya, kemudian aku tanya emang mau makan kemana?, ahhhh…yang deket-deket aja maka aku sebut sebuah tempat yang memang nggak terlalu jauh dari stempat kerja ku, yang menurutku cukup rapi dan bersih.

Selesai makan ia mengingatkan aku untuk sholat Magrib ,akupun gak banyak koment segera sholat magrib,selesai sholat aku tanya trus kita kemana ?, ia jawab antar aku pulang jawabnya,dalam hati aku bertanya “antar aku pulang?!” antar pake apa lagi busyet si Ruri ini memang kadang pernyataannya aneh-aneh, karena aku gak memberikan reaksi segera ia menegaskan antar aku pulang sampai mana saja kalo kamu mau itu juga katanya, aku bilang kita kompromi aja ya, karena aku cuma bawa motor sementara kamu mobil gimana kalo aku antar kamu sampai tempat yang rame ya biar aman ntar aku turun dan ambil motorku mau gak, dalam hati aku mau jawaban dah kita bubar disini aja kita ambil arah masing-masing karena kita beda arah, tapijawabnya ternyata Ok,antar aku sesuka kamu trus aku melanjutkan pulang sendiri, maka akupun masuk ke mobilnya, sambil berjalan aku bingung nganter samoai mana ya????

Tanpa terasa mobil sudah mendekati jalan raya ,sadar akan hal itu aku bertanya pada dia ,gimana kalo aku antar kamusampai batas kota saja, sambil senyum ia jawab “ya” sampai sana aja kasian kalo terlalu jauh ntar kamu ngambil motornya terlalu jauh juga, sambil aku tunjuk rambu batas kota, dengan halus ia menepikan kendaraannya sambil bilang makasih ya mau nemenin aku makan,aku bilang sama-sama dan akupun turun dari kendaraannya, aku hanya bisa diam mematung mengawasi mobilnya melanjutkan perjalanan pulang ke rumahnya sampai mobil itu mematikan lampu sign kanannya dan akupun menyebrang jalan untuk mengambil sepeda motorku ditempat kerjaku…………………………………….

Tinggalkan Balasan

